Mari berbagi ilmu pengetahuan

maruasabogor.blogspot.com

Wednesday 10 June 2015

Pelangi di Langit Desa Cipanas


Anda tahu tentang lagu Pelangi?"
Pastinya tahu donk!"
Ok' sekarang kita bahas soal pelangi yang satu ini."
Gambar di ambil dikawasan Agro Metropolitan Cipanas kabupaten Cianjur kecamatan Pacet -Jawa Barat.
Pada saat siang menuju sore sekitar pukul 14:15 wib di kampung Kayu manis kidul.
Pelangi muncul dalam keadaan cuaca mendung seakan menandakan datangnya hujan.
Tapi ternyata tidak,hanya dalam keadaan mendung saja.padahal yang kita ketahui pelangi akan muncul biasanya setelah adanya hujan turun.
Mungkin karena suhu dikawasan ini lumayan cukup dingin sekitar 18 derajat celcious,sehingga bias awan mendung beserta kabut yang turun terkena pancaran sinar matahari dari barat sehingga menimbulkan pembiasan pelangi tersebut.
Kawasan ini sangatlah sejuk sekali,berbagai tanaman sayur mayur banyak kita jumpai,hamparan ladang yang luas terpampang indah dan menyegarkan mata oleh hijaunya sayur mayur yang ditanam warga.gunung Gede Pangrango yang begitu dekat dan bukit-bukit yang mengelilingi semakin cantik menambah keindahan kawasan ini.
Namun sayang kawasan ini tidak ada yang bertani padi,mungkin karena dataran tinggi sehingga sulit untuk mendapatkan limpahan air.sehingga dikhususkan ladang-ladang tersebut ditanami sayur mayur.
Berbeda dengan kawasan Cianjur lainnya, contoh kawasan Ciranjang,dikawasan yang sangat indah pula bila dipandang mata,sebab disini hamparan sawah membentang,padi menghijau tumbuh dengan suburnya,menguning siap dipanen dan air yang mengalir dari irigasi-irigasi buatan yang diambil dari sungai yang deras melewati kawasan ciranjang ini.
Namun dibalik kekurangan kawasan kecamatan Pacet ini kawasan ini tetap layak dijadikan obyek wisata dan udaranya yang sejuk sekali.
Dan bagi anda yang ingin datang kekawasan ini untuk menikmati liburan agar bisa menghilangkan penat,silahkan mampir..


No comments:

Post a Comment