Mari berbagi ilmu pengetahuan

maruasabogor.blogspot.com

Thursday 11 June 2015

Cara Poto Siluet

Apa yang ada di benak anda saat melihat poto siluet?"
Sebagian orang poto seperti ini bukanlah hal yang istimewa,tapi bagi sebagian orang poto jenis ini adalah sebuah seni yang tak ternilai harganya.

Memang dari segi tampilan sepertinya hanya sebuah bayangan hitam saja yang berbentuk wujud manusia,seperti contohnya seseorang berdiri tepat dibawah sinar matahari dan melihat bayangannya sendiri.

Tapi bagi anda para pecinta seni dan menyukai hal ini tentunya tertarik sekali bagaimana caranya agar bisa melakukan tekhnik pemotretan yang bernama siluet ini.

Caranya cukup mudah,anda bebas memakai alat potret jenis apa aja,baik itu Slr,kamera digital atau juga gadget handphone anda.

Begini cara kerjanya:

Siapkan alat potretnya lalu anda atau teman,saudara atau orang-orang anda yang siap menjadi obyek poto,kemudian berdiri menghadap anda atau bergaya miring kearah kanan atau kiri agar angle nya pas,usahakan posisi anda memotret melawan arah cahaya matahari agar pancaran cahaya matahari tersebut memantulkan efek hitam pada layar kamera yang anda gunakan.

Lebih bagus lagi jika anda menggunakan handphone untuk melakukan pemotretannya,soalnya handphone tidak memiliki lensa putar seperti halnya Slr atau kamera digital.

Bagaimana anda sudah mengerti?" Pastinya donk!!"

Caranya benar-benar mudah kok."

Ok' sekian tipsnya dari saya,maaf kalo materi atau tipsnya kurang kongkrit,sebab saya masih belajar dalam ngblog di www.blogger.com ini,maklum masih pemula dan kurang berpendidikan.jadi bahasa dan ilmu penhetahuannya masih terbatas.hehe..

Mohon dimaklumi.

No comments:

Post a Comment