Mari berbagi ilmu pengetahuan

maruasabogor.blogspot.com

Tuesday 9 June 2015

Menanam Sicantik Bunga Sepatu

Kali ini kita bahas tentang bunga sepatu yang sering kita jumpai disekitar pekarangan rumah atau di tempat-tempat lainnya."

Banyak bentuk dari bunga sepatu ini.ada yang seperti gambar dibawah ini,ada yang berbentuk lebar melambai dan masih banyak lagi bentuk lainnya.

Bunga sepatu adalah salah satu jenis bunga yang tumbuh tidak hanya di Asia saja,tapi hampir seluruh dunia bunga ini tumbuh.

Sering saya lihat orang-orang menanam tanaman ini sebagai hiasan pekarangan rumah karena bunga ini sangat mudah sekali ditanam dan tidak cepat mati.
Walaupun bunga ini tidak tercium bau harumnya kecuali kita cium dengan jarak dekat tapi masyarakat banyak memanfaatkanya tidak hanya sebagai hiasan taman tapi juga sebagai pagar pembatas taman.

Memang bunga ini tidak secantik bunga-bunga lainnya seperti Rose,melati atau kamboja'tapi bunga ini memiliki keunikan tersendiri.
Batang pohonnya yang berimbun dan daun yang berwarna hijau pekat.
Jadi,bagi anda yang mungkin mau mencoba merawat tanaman ini dipekarangan rumah anda apa salahnya."
Yang terpenting cara perawatannya,baik menyiram ataupun mempangkasnya sesuai bentuk yang anda suka.
Lalu jika anda menginginkan bunganya selalu mekar kapan saja dan tak kenal musim,berikan pupuk bunga setiap seminggu sekali agar pohon dan bunga Sepatu ini selalu tumbuh segar dan berbunga setiap saat."
Selamat menanam bunga..

No comments:

Post a Comment